5 Hal Tentang Popok yang Mungkin Tidak Mama Sadari
01 June 2018
Momen mengganti popok merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari pengalaman mempunyai bayi. Bermula dari latihan dengan penuh kekhawatiran pada saat mengikuti kelas parenting hingga akhirnya bisa melakukan dengan mata tertutup pada saat Si kecil hadir ke dunia. Berikut adalah 5 hal tentang popok yang mungkin mama tidak sadari atau ketahui.

1. Waktu Bermain.
Yup, mengganti popok itu bisa juga menjadi bagian dari waktu bermain lho, ma. Dan itu bisa membuat mood menjadi lebih menyenangkan dibanding melihatnya hanya sekedar rutinitas dan kewajiban. Coba berbicara dengan si kecil pada saat mama mengganti popok, gelitik pinggangnya agar Ia tertawa, tiup pusarnya. Intinya, jadikan saat mengganti popok menjadi waktu yang menyenangkan buat mama dan si kecil.

2. Indikator Pertumbuhan.
Melihat perkembangan Si Kecil tidak hanya dari meteran dan timbangan lho, ma. Popok juga bisa menjadi alat untuk memonitor seberapa besar perkembangan Si Kecil. Mulai dari yang pakai ukuran S tanpa terasa tiba-tiba sudah tidak muat dan harus menggantinya dengan ukuran jumbo.

3. Memonitor apa yang dimakan
Yang tidak kalah pentingnya dengan popok adalah isinya, ma. Walaupun baunya agak kurang menyenangkan tapi pup bayi bisa menjadi “alat” untuk memonitor apa yang telah dimakan oleh Si Kecil. Bayi yang masih menyusui akan berbeda dengan bayi yang sudah mengonsumsi MPASI dan tentunya berbeda dengan yang sudah makanan padat. Pastikan cocok antara yang dimakan dengan indikator pupnya ya, ma.

4. Kekurangan ASI atau cukup?
Ibu menyusui kadang merasa khawatir apakah bayinya cukup ASI atau tidak? Bisa dilihat dari penggantian popok dalam sehari lho, ma. Kalo mengganti popok Si Kecil kira-kira 6 sampai 8 kali sehri dan warna urinnya tidak gelap dan baunya tidak kuat, bisa dipastikan Ia cukup ASI. Pantau terus aja, ma.

5. Pilih Popok yang Banyak Fiturnya
Memilih popok itu bukan sekedar mencari alas untuk pipis dan pup Si Kecil lho, ma. Dengan memilih popok yang banyak fiturnya seperti GOON, dipastikan Si Kecil akan terasa lebih nyaman. Mulai dari fitur Pee Lock System, Breathable backsheet, Pee sign, Embosed Sheet sampai Elastic Tape, semuanya ada di popok GOON.