Makanan Penambah Tinggi Badan Si Kecil
26 January 2018
Tinggi badan memang sebagian besar karena faktor genetik, namun nutrisi yang tepat juga membantu tumbuh kembang anak menjadi lebih optimal. Dibawah ini beberapa jenis makanan yang dapat membantu si kecil tumbuh lebih tinggi:

Susu
Susu merupakan salah satu sumber kalsium. Kalsium dibutuhkan untuk membantu tulang tumbuh kuat, tulang yang kuat dan sehat  akan membuat tinggi badan si kecil menjadi lebih optimal.

Gandum

Gandum menyediakan karbohidrat dan zat besi yang dibutuhkan oleh anak dalam masa pertumbuhan. Selain itu gandum juga mengandung serat yang baik untuk tubuh.

Ikan

Selain mengandung nutrisi yang diperlukan untuk perkembangan otak, ikan juga kaya akan vitamin D dan protein yang dibutuhkan oleh si kecil untuk memaksimalkan tumbuh kembangnya.

Telur
Telur salah satu sumber protein yang berperan penting untuk tinggi badan anak. Protein dibutuhkan tubuh sebagai ‘fondasi’ untuk menunjang pertumbuhan tinggi badan si kecil. Oleh karena itu jika si kecil suka telur, hal ini baik untuk tubuhnya.

Buah dan Sayuran

Buah dan sayuran mengandung vitamin C yang berperan penting untuk membantu penyerapan kalsium oleh tulang menjadi maksimal. Selain itu buah dan sayuran juga mengandung serat yang membantu pencernaan si kecil menjadi sehat.