Tips Menambah Berat Badan si kecil
21 November 2016
Saat berat badan si kecil tidak naik-naik, banyak hal yang bisa menjadi penyebabnya lho ma. Seperti si anak super aktif,sehingga memerlukan kalori ekstra. Bisa juga karena genetik atau keturunan berbadan kecil dari mama dan papanya. Minggu ini Goo.N akan bagikan 5 tips untuk menambah berat badan si kecil, yuk disimak ma,

1. Berikan cemilan tinggi kalori
Buatkan si kecil milk shake yang ditambahkan pisang dan ice cream, jus alpukat yang dicampur susu, roti panggang yang dioleskan mentega dan ditambah keju juga dapat menjadi alternative cemilan kalori tinggi.

2. Karbohidrat tidak harus selalu nasi
Untuk menambah berat badan si kecil perlu asupan karbohidrat ya ma, namun biasanya si kecil ogah sekali bila harus makan nasi. Kentang, jagung , dan pasta bisa menjadi alternatif jika si kecil menolak nasi.

3. Tambahkan porsi lemak di setiap makanan si kecil
Biasanya hampir semua anak-anak suka keju ya ma, tambahkan keju sebagai tambahan lemak  di setiap menu si kecil untuk menambah jumlah kalori makanannya.

4. Tambahkan porsi protein
Bila si kecil suka sekali dengan telur, boleh kok ma ditambahkan porsi telur yang diberikan setiap hari.

5. Makan Teratur
Melewatkan waktu makan akan menghilangkan kesempatan si kecil untuk mendapat asupan kalori yang cukup untuk beraktivitas seharian. Biasakan makan 3 kali sehari dengan 2 kali makan selingan di antara jam makan yang normal, walaupun hanya dengan porsi kecil.

Semoga tipsnya berguna ya ma,Goo.N juga akan bagikan resep makanan sederhana namun tinggi kalori yang dapat menambah berat badan si kecil.  Tetap semangat ya ma?