5 Tips Memotret Si Kecil
20 September 2019
Memasuki umur 12 bulan, Si Kecil dengan tingkahnya pasti sudah menjadi objek foto yang menarik. Di momen ini lah biasanya mama dan papa sedang giat jepret-jepret kamera memastikan semua kegiatan Si Kecil terdokumentasi dengan baik. Tapi memotret Si Kecil pun ada triknya lho, Ma. Berikut 5 tips memotret Si Kecil agar hasilnya bagus dan sempurna.

1.  Jangan Berharap Foto Si Kecil yang Happy Terus Ya Ma
Si Kecil yang berumur 12 bulan adalah bayi yang banyak sekali ekspresinya. Kadang serius, di keadaan lain konyol. Tertawa, menangis dan lain-lain. Dan ekspresi-ekspresi tersebut datang dan pergi. Jangan berharap bisa dengan mudah memotret ekspresi Si Kecil dengan penuh keceriaan. Yang penting, potret aja sebanyak-banyaknya, nanti baru pilih yang paling mama dan papa suka.

2. Biarkan Dia Bermain Di Tempat Ternyamannya
Mama dan papa ingin mendapatkan ekspresi keceriaan dari Si Kecil? Cara paling mudah adalah ajak Si Kecil ke tempat bermain favoritnya dan bersiaplah dengan kamera. Saat dia ada di tempat yang dia nyaman, pasti akan lebih mudah dan lebih sering untuk tersenyum dan tertawa. Di momen ini lah mama dan papa bisa dengan mudah mengabadikan ekspresi tersebut melalui kamera.

3. Tidak Selalu Harus Ekspresi
Buat mama dan papa yang peduli soal privasi, apalagi untuk kebutuhan post di social media, mengabadikan momen Si Kecil tidak harus terlihat wajah dan ekspresi Si Kecil lho, Ma. Dengan teknik yang tepat, memotret bagian-bagian lain seperti jari kaki atau tangan Si Kecil atau sebagian wajah Si Kecil juga bisa menjadi karya foto yang menarik bahkan artistik.

4.  Memancing Ekspresi Lewat Suara
Buat mama atau papa yang jago menirukan suara-suara lucu. Suara binatang misalnya. Ini bisa berguna untuk memancing ekspresi Si Kecil lho Ma. Anak kecil biasanya perhatiannya bisa teralihkan dengan berbagai macam suara. Coba deh, siap-siap dengan kamera lalu coba tirukan berbagai macam suara. Jika Si Kecil tertawa jangan lewatkan momen tersebut untuk memotretnya.

5. Lihat dari Point of View Mereka
Ini tips yang lumayan berhasil dalam memotret Si Kecil. Coba ambil dari angle mata Si Kecil. Posisikan kamera sejajar dengan Si Kecil. Ini teknik yang cukup berhasil untuk membuat foto yang lebih artistik karena seolah-seolah kita menjadi bagian dari dunianya. Menarik kan, Ma.