Si Kecil Tidur Lebih Nyaman? Ini 5 Tipsnya!
09 August 2019
Biasanya ada 2 cara dalam mengantar Si Kecil tidur. Melakukan rutinitas dahulu sebelum tidur, dan membiarkan Si Kecil tertidur dengan sendirinya. Nah, mempunya rutinitas sebelum tidur itu sebenanrnya bagus untuk membentuk pola tidur Si Kecil. Berikut adalah 5 tips rutinitas agar Si Kecil bisa tidur dengan nyaman.

1. Basuh dengan Air Hangat
Air hangat mempunyai sensasi yang menenangkan agar Si Kecil menjadi relax sebelum tidur. Selain itu, karena dibasuh dengan air, SI Kecil juga akan tertidur dalam keadaan badan yang bersih dan memberikan kenyamanan pada badannya.

2. Berbincang-bincang.
“Lho tapi kan anakku masih umur 3 bulan?” Tenang Ma, komunikasi itu kan bukan hanya soal verbal, tapi juga non verbal. Pada saat mama ngobrol dengan Si Kecil mungkin mama merasa Ia tidak mengerti, tapi Ia akan merasakan bahwa itu adalah momen keintiman bersama Mama dan itu yang membuatnya lebih tenang sebelum tidur.

3. Bermain
Rutinitas sebelum tidur tidak harus bersifat menenangkan lho, ma. Bermain bisa juga menjadi cara untuk mengantar Si Kecil tidur. Namun harus dipilih juga jenis permainannya ya, Ma. Pilih permainan yang tidak menstimulasi SI Kecil untuk lebih aktif. Misalnya bermain cilukba hingga dia mengantuk.

4. Membaca Buku
Ini merupakan rutinitas yang mungkin sudah dilakukan para orangtua sejak lama. Pilih buku yang kira-kira Si kecil akan suka lalu bacakan dengan suara pelan. Oiya, mama juga bisa berakting sesuai dengan karakter cerita lho, Ma.

5. Ganti Baju
Kunci untuk tidur yang nyaman adalah badan dan pakaian yang bersih. Begitu juga dengan tidurnya Si Kecil. Pilih baju dengan bahan yang nyaman dan hangat, jangan lupa juga untuk mengganti popoknya agar Ia tetap nyaman. Untuk soal ini, pasti Mama sudah tahu kalau Popok Goon dilengkapi dengan berbagai fitur andalan yang akan membuat Si Kecil tidur dengan nyaman sepanjang malam