5 Fungsi Popok Selain Untuk Pup dan Pipis Si Kecil
05 July 2019
Salah satu momen penting bersama Si Kecil di usia 0-3 bulan adalah saat mengganti popok. Di usia ini adalah masa-masa dimana Si Kecil akan sering pup atau pipis. Jadi, ini saat yang tepat untuk menjadikan momen ini lebih menyenangkan. Salah satunya, dengan mengenali bahwa ternyata popok juga punya fungsi lain selain hanya alas pup dan pipis Si Kecil lho, Ma. Apa aja sih fungsinya?

1. Momen Bermain
Salah satu cara untuk mengatasi aktivitas menganti popok dari kewajiban menjadi menyenangkan adalah dengan melihatnya sebagai momen bermain dengan Si Kecil. Di umur 0-3 bulan pasti sering banget mengganti popok, kan? Momen tersebut tidak akan terasa membosankan jika menggunakannya untuk bermain. Coba bicara dengan Si kecil pada saat mengganti popoknya, kelitik pinggangnya sehingga ia tertawa, tiup pusarnya dan lain-lain. Jadi, lebih seru, kan Ma.

2. Melihat Si Kecil Tumbuh.
Daripada harus menunggu saat ke Posyandu untuk menimbang Si Kecil, melihat perkembangan Si Kecil bisa melalui popok juga lho Ma. Tanpa terasa, yang tadinya Si Kecil pakai ukuran S tiba-tiba sudah berganti menjadi M. Pasti senang banget rasanya melihat Si Kecil tumbuh kan Ma.

3. Memantau Makanan Si Kecil
Ya memang, aktivitas mengganti popok bukan hal yang menyenangkan karena menyangkut pup dan pipis. Tapi jangan salah, pup bayi bisa menjadi “alat” yang cukup akurat untuk memonitor apa yang dimakan Si Kecil lho, ma. Si Kecil yang masih menyusui pasti berbeda dengan yang sudah mengonsumsi MPASI. Nah, sesekali, pantau juga pup Si Kecil untuk mengetahui apa yang dimakan ya Ma.

4. Si Kecil kurang asupan ASI?
Di usia 0-3 bulan pasti mama selalu khawatir apakah sudah memberikan cukup ASI atau belum. Sebenarnya, bisa dilihat dari frekuensi mengganti popok dalam sehari lho, Ma. Frekeuensi yang pas adalah 6-8 kali sehari, warna urinnya tidak gelap dan baunya tidak kuat. Itu bisa dipastikan Si Kecil tidak kekurangan ASI. Tetap pantau ya, Ma.

5. Pilih Popok yang Banyak Fiturnya
Memilih popok itu bukan sekedar mencari alas untuk pipis dan pup Si Kecil lho, ma. Dengan memilih popok yang banyak fiturnya seperti GOON, dipastikan Si Kecil akan terasa lebih nyaman. Mulai dari fitur Pee Lock System, Breathable backsheet, Pee sign, Embosed Sheet sampai Elastic Tape, semuanya ada di popok GOON.