Peralatan yang Wajib Punya Untuk Si Kecil Umur 6-12 Bulan
22 February 2019
Memasuki usia 12 bulan, mama dan papa akan merasakan pengalaman yang lebih beragam lagi bersama Si Kecil. Mulai dari berbicara lebih banyak hingga makan yang lebih antusias. Untuk papa dan mama, jangan lupa mempersiapkan berbagai macam peralatan yang akan dibutuhkan Si Kecil ya. Apa aja sih kira-kira peralatannya? Yuk kita bahas satu persatu.

1. Peralatan Makan
Di usia ini pastinya Si Kecil sudah merasakan nikmatnya makanan padat. Nah, biar makannya tambah semangat jangan lupa untuk mempersiapkan peralatan makanannya ya, ma. Misalnya: Kursi Tinggi. Layaknya kita, orang dewasa, Si Kecil juga harus punya space khusus pada saat makan. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan satu set piring dan sendok serta garpunya. Memilih peralatan makan dengan motif karakter kesukaannya bisa membantu Ia lebih menikmati makanannya juga lho, ma

2. Peralatan Pertolongan Pertama
Dengan banyaknya aktivitas, Si Kecil sudah memulai petualangannya mengenal dunia dan mencoba berbagai macam hal. Jangan terlalu banyak dilarang ya, ma. Yang harus kita lakukan adalah mengawasi dan mempersiapkan peralatan jika terjadi apa-apa, karena kecelakaan kecil pasti tidak dapat dihindari, tapi selama kita mempersiapkan segalanya, pasti akan baik-baik saja. Peralatan pertolongan pertama seperti: Plester, kantong es, obat luka, perban, termometer dan lain lain wajib punya ya, ma.

3. Peralatan Keamanan
Ini salah satu peralatan yang wajib apabila Si Kecil telah memasuki masa-masa eksplorasi. Memang sebaiknya, childproofing sekeliling rumah harus dimulai saat Si Kecil masih bayi sehingga pada saat Ia memasuki usia untuk merangkak dan jalan, kita pun telah siap dan tidak perlu khawatir lagi. Menutup sudut-sudut furniture yang tajam, menutup stop kontak listrik, hingga memasang kamera pengaman bisa menjadi solusi agar Si Kecil bebas bereksplorasi dan kita sebagai orang tua pun tidak khawatir.

4. Peralatan Outdoor
Dunia luar terlalu indah untuk dilewatkan lho, ma. Apalagi untuk Si Kecil yang sedang dalam masanya mengeksplorasi dunia. Sebelum pergi ke luar rumah bersama Si Kecil untuk menikmati pemandangan atau aktifitas apapun, pastikan persiapkan peralatannya ya, ma. Mulai dari topi yang menjaga Si Kecil dari panas terik, jaket, sampai baju renang untuk aktivitas bermain air. Si Kecil pasti senang sekali tuh.

5. Alas Kaki
Memasuki usia dimana Si Kecil mungkin lebih memilih untuk merangkak atau belajar jalan, satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah alas kaki. Bisa sendal atau sepatu. Pastikan pilih alas kaki yang nyaman dan dapat melindungi kaki Si Kecil dengan baik ya, ma.