5 Tips Untuk Si Kecil Yang Baru Lahir
29 December 2018
Beragam perasaan pasti campur aduk melihat buah hati tercinta telah hadir ke dunia. Selamat ya, ma. Buat yang baru saja menjadi ibu, mempunyai buah hati merupakan pengalaman dan pelajaran baru yang sangat bermanfaat. Oleh karena itu kami punya beberapa tips agar perjalanan mama menjadi seorang ibu menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Berikut tipsnya ya, ma.

1. Biasakan Bayi Tidur Dengan Suara Ambience Ruangan
Salah satu rutinitas menidurkan bayi adalah membuat suasana ruangan sehening mungkin agar Si Kecil dapat tertidur. Ini tidak sepenuhnya benar juga, ma. Bayi sebenarnya bisa tidur dalam kondisi suara apa pun kalau sudah terbiasa. Ingat, di dalam rahim itu tidak sunyi lho, ma dan bayi sudah terbiasa dengan suara-suara. Jadi, usahakan Si Kecil tidur dengan suara ambience ruangan agar Ia terbiasa.

2. Buat Si Kecil Selalu Terjaga Saat Menyusui
Bayi yang tertidur saat menyusui menyebabkan porsi ASI yang masuk menjadi berkurang, ma. Dan seharusnya memang bayi itu menyusui hingga Ia kenyang. Untuk mencegah bayi tertidur saat sedang menyusui, usap bagian pipi bayi dengan gerakan seperti memijit.

3. Berikan Papa dan Si Kecil Waktu Untuk Bonding
Jangan lupa juga memberikan waktu buat Si Kecil dan papa menghabiskan waktu bersama-sama ya, ma. Ini melatih Si Kecil juga untuk mengenali berbagai macam karakter manusia secara mama dan papa pasti berbeda. Dan bonding time bersama papa ini juga bermanfaat buat mama agar bisa berisitirahat sejenak. Dengan cara ini Si Kecil belajar bahwa untuk mendapatkan kenyamanan bukan hanya dari mama satu-satunya, tapi juga papa.

4. Si Kecil Cranky? Mungkin Kurang Tidur
Penyebab umum bayi cranky biasanya lapar, popoknya basah, bosan dan lain-lain. Namun kadang hal yang terlupakan adalah mungkin saja Si Kecil capek. Walaupun aktivitas bayi didominasi oleh tidur, tapi sangat mungkin bayi juga kurang tidur lho, ma. Nah, kalau si kecil tiba-tiba cranky tanpa alasan yang jelas, coba ajak istirahat, kurangi stimulus agar ia bisa tenang lalu tidur.

5. Jangan Sepelekan Popok yang Basah
Popok yang selalu kering dan bersih adalah kunci segala aktivitas dan mood Si Kecil. Popok yang cepat penuh dan basah bisa menganggu mood si kecil dan juga kesehatan kulit Si Kecil. Selalu gunakan popok Goon untuk Si Kecil dengan berbagai macam keunggulan dan teknologi agar Si Kecil tetap nyaman dalam beraktivitas.