Apakah Mama Termasuk Wanita yang Mandiri? Kenali 5 Karakternya
10 March 2018
Sikap yang mandiri sangat diperlukan untuk menghadapi hidup ini, karena tidak mungkin selamanya kita bergantung pada orang lain. Setuju kan, ma? Nah, minggu ini Goo.N akan membahas karakater seperti apa sih yang biasanya dimiliki oleh para mama yang kuat dan mandiri di luar sana? Yuk, ma kita bahas satu per satu.

1. Percaya Diri
Mama yang mandiri biasanya juga mempunyai karakter percaya diri yang kuat. Bagaimana orang lain akan percaya dengan kita kalau kita sendiri tidak percaya akan kemampuan diri kita sendiri. Kalau mama ingin mulai membangun rasa percaya diri yang kuat, mulai lah membiasakan diri dengan membuat keputusan untuk diri mama sendiri, terlepas dari apa yang orang lain pikirkan. Singkatnya, Pede aja lagi.

2. Bisa Memegang Kendali
Kalau mama termasuk wanita yang selalu cepat memegang kendali di situasi apa pun tanpa mengandalkan orang lain, berarti mama sudah mempunyai bekal untuk menjadi wanita yang kuat. Jangan takut salah dalam mengambil tindakan, karena setiap kesalahan pasti ada pelajaran, ma.

3. Kuat Secara Finansial
Mama yang selalu banyak ide untuk menghasilkan uang adalah tanda yang sangat kuat kalau Ia akan menjadi wanita yang mandiri. Selalu jeli melihat peluang bisnis untuk dijadikan sumber penghasilan utama atau pun tambahan.

4. Pintar Berkomunikasi 
Skill komunikasi itu hal yang paling utama harus dimiliki oleh wanita mandiri lho, ma. Wanita yang dapat mengekspresikan keinginannya melalui bahasa yang jelas dan tepat cenderung lebih berhasil di dalam hidup karena komunikasi yang terjalin dengan baik. 

5. Berani membuat keputusan
Ada kalanya mungkin mama perlu meminta saran dari teman atau keluarga tentang suatu hal. Tapi jangan sampai itu membuat mama selalu bergantung kepada mereka. Kalau sekedar masukan sih boleh saja, tapi akan lebih baik kalau keputusan tersebut merupakan hasil dari proses pertimbangan yang matang dari diri mama sendiri. 

Nah, apakah mama punya salah satu karakter yang disebutkan di atas, atau malah punya semuanya? Kalo iya, selamat ya ma. Mudah-mudahan selalu menjadi mama yang mandiri yang bermanfaat untuk keluarga.