Manfaat Kedekatan Papa Dan Anak Perempuannya
29 December 2017
Pentingnya peran Papa dalam pengasuhan si kecil sudah tidak diragukan lagi ya ma, namun tahukah mama bahwa kedekatan sang Papa dengan anak perempuannya membawa manfaat yang banyak sekali untuk si kecil di masa sekarang dan nantinya. Berikut ini beberapa manfaat yang didapat dari kedekatan papa dan anak perempuannya:

Pertumbuhan Lebih Optimal Saat Bayi
Suara papa berada pada nada yang lebih rendah dibandingkan suara mama, hal ini membuat si kecil lebih mudah menerima rangsang suara dari papa. Saat papa sering mengajak si kecil bicara dan bercerita, membantu perkembangan dan pertumbuhan komunikasi si kecil lebih optimal.

Si Kecil Lebih Percaya Diri

Anak perempuan yang dekat dengan papanya memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi karena ia selalu merasa diapresiasi oleh papanya, sehingga merasa lebih semangat untuk memberikan pencapaian yang lebih lagi.

Menjadi Idola
Papa yang dekat dengan anak perempuannya akan menjadi idola si anak. Di masa depan, ketika tiba waktunya si kecil memilih pasangan hidup, ia akan memiliki standar untuk menemukan pria yang memperlakukannya dengan baik seperti sang papa.

Si Kecil Merasa Nyaman Bercerita Kepada Papa

Walapun sosok papa biasa dipandang sebagai sosok yang tegas, namun biasanya akan berbeda dengan anak perempuannya. Papa lebih lembut, tidak mengekang dan membuat si kecil merasa nyaman dan aman untuk bercerita dengan sang papa.

Menjadikan Si Kecil Lebih Mandiri
Berbeda dengan kita para mama yang sering kali panic jika si kecil ingin melakukan sesuatu yang baru, papa biasanya lebih tenang dan memberikan ruang untuk si kecil bereksplorasi. Anak perempuan yang dekat dengan papanya biasanya menjadi lebih mandiri.