Manfaat Olahraga Saat Hamil
03 November 2017
Olahraga sudah jelas dapat membuat tubuh lebih sehat ya ma, namun sering kali kita malas dan enggan mengerjakannya. Terlebih saat hamil, ketika bergerak saja rasanya sudah sulit, apalagi berolahraga. Namun ternyata olahraga saat hamil memiliki banyak manfaat untuk mama dan si calon baby lho ma :

Membuat tidur lebih nyenyak
Olahraga dapat membuat tidur mama lebih nyenyak, dan saat mama mendapatkan tidur dan istirahat yang cukup, hal ini juga membantu pertumbuhan si calon baby dalam rahim mama.

Mengurangi rasa tidak nyaman saat hamil
Meregangkan otot-otot dengan olahraga ringan dapat membuat tubuh menjadi rileks ma. Jika mama bisa renang, akan lebih baik lagi, namun jika tidak, mama cukup masuk ke dalam kolam renang. Karena bobot tubuh akan berkurang saat dalam air. Hal ini membantu tulang belakang beristirahat sejenak.

Baik untuk kesehatan jantung
Berolahraga memang sehat untuk jantung kita ya ma, saat hamil jantung mama bersinergi bekerja sama dengan jantung si kecil. Jika jantung mama sehat, tentu akan berpengaruh baik untuk kesehatan jantung si calon baby.

Menjaga bobot tubuh
Berolahraga saat hamil juga dapat membantu mama mempertahankan berat badan agar tidak terlalu berlebihan, agar nanti tidak terlalu sulit untuk kembali ke berat awal.

Membantu pertumbuhan otak si kecil
Berolahraga saat hamil juga membantu pertumbuhan otak si kecil dalam kandungan mama. Karena saat berolahraga aliran darah  dalam tubuh mama mengalir dengan lancar.