Tips Mengatasi Anak Susah Makan
20 May 2016
Anak susah makan adalah salah satu masalah yang hampir setiap mama pasti pernah mengalaminya. Minggu ini GOO.N akan berbagi  5 tips mengatasi anak susah makan, berikut tipsnya ya Ma :


Tidak ada snack sebelum makan
Jangan berikan makanan ringan atau snack jika si kecil belum makan nasi atau makan besar. Pemberian snack seperti camilan, coklat atau makanan ringan lainnya akan membuatnya merasa kenyang sebelum sampai waktunya makan.

Atur jam pemberian susu agar tidak berdekatan dengan jam makan
Baiknya susu diberikan setelah jam makan, jika sudah minum susu sebelum makan maka anak sudah merasa kenyang dan enggan makan nasi.

Makan bersama
anak adalah peniru, saat makan bersama ia akan melihat dan meniru bagaimana mama dan papanya makan.

Buat waktu makan menjadi lebih menarik
Mama bisa menyiapkan peralatan makan seperti piring, gelas dan sendok bergambar karakter kesukaan si kecil agar si kecil lebih bersemangat makan. Berikan pujian jika anak menghabisakan makanan, dan hindari mengancam si kecil saat ia tidak menghabiskan makanannya ya ma.

Bentuk makanan menjadi bentuk yang lucu
Mama bisa melihat berbagai contoh membuat bento lucu atau membentuk makanan menjadi bentuk-bentuk lucu yang dapat menarik minat si kecil untuk makan. Menu makanan yang bervariasi juga sangat membantu lho ma.

Demikian kelima tips mengatasi anak susah makan. Semoga bermanfaat ya Ma