Manfaat Makan Bersama untuk Si kecil
28 July 2017
Makan bersama keluarga semakin jarang dilakukan karena banyaknya kesibukan anggota keluarga, namun tahukah mama bahwa makan bersama keluarga itu banyak sekali manfaatnya lho ma. Apa saja siy manfaatnya, yuk kita lihat beberapa manfaatnya ma :

1.Belajar Untuk Fokus
Membiasakan makan bersama anggota keluarga lainnya di meja makan dapat  mengajarkan si kecil untuk fokus. Sehingga si kecil akan terbiasa untuk menyelesaikan satu per satu hal yang sedang ia lakukan.


2. Memperkuat ikatan keluarga
Meja makan dapat mejadi tempat dimana si kecil dan mama papa bertukar cerita mengenai berbagai hal yang di alami hari itu. Hal ini akan membuat si kecil merasa dekat dengan Mama dan Papanya.

3. Melatih Kedisiplinan si kecil
Makan bersama dengan tertib di meja makan menjadi salah satu latihan agar si kecil mengenal disiplin. Menetapkan jam makan yang sama setiap hari akan membantu si kecil memiliki rutinitas yang membantunya di kemudian hari untuk mengatur waktu.

4. Mengajarkan sopan santun di meja makan pada si kecil
Membiasakan makan bersama si kecil di meja makan dapat menjadi sarana berlatih untuk si kecil menjadi anak-anak yang sopan dan mengetahui tentang tata karma saat makan. Si kecil akan fokus untuk makan, dan tidak berlarian karena di rumah sudah terbiasa demikian.

5. Lebih Sehat
Kegiatan makan bersama keluarga juga terbukti dapat memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil lebih baik karena jadwal makan menjadi teratur. Untuk Mama dan Papa makan bersama juga dapat membnatu mengontrol porsi makan lho ma.

Semoga bermanfaat ya ma :)