5 Persiapan Saat Melahirkan Anak Pertama
17 March 2017
Ada beberapa hal yang harus diketahui pada saat menanti kelahiran anak pertama. Informasi ini membantu persiapan agar lebih baik dan proses persalinan berjalan lebih lancar. Berikut ini beberapa poinnya:

1. Memilih Rumah Sakit dan Dokter
Persiapan memilih rumah sakit & dokter harus ditentukan ketika awal kehamilan. Untuk memilih dokter biasanya berdasarkan rekomendasi saudara atau teman yang pernah melahirkan. Dalam pemilihan rumah sakit, biasanya yang menjadi pertimbangan adalah biaya persalinan di rumah sakit tersebut.

2. Persiapkan Perlengkapan Ibu $ bayi
Persiapan Perlengkapan Ibu $ bayi jangan hanya untuk yang dirumah ya Ma, persiapkan juga sebagian yang akan dibawa ke rumah sakit saat persalinan nanti. Siapkan tas khusus yang berisi perlengkapan tersebut untuk dibawa sewaktu-waktu jika dibutuhkan, jangan lupa bawa diapers GOO.N Juga Ma.

3. Informasi Tentang ASI
Cari informasi tentang ASI sebanyak-banyaknya. Bisa melalui internet, tanya ke dokter, atau tanya ke teman yang pernah menyusui. Informasi tersebut bisa berupa informasi gizi yang dibutuhkan Mama supaya banyak memproduksi susu, atau juga informasi mengenai bagaimana caranya memompa dan menyimpan ASI

4. Perawatan Bayi Baru Lahir
Ajak Papa untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang bagaimana merawat bayi baru lahir. Mulai dari perawatan tali pusar, memandikan bayi dan menggunakan diapers. Informasi ini bisa Mama dapatkan dari orang tua, dokter atau teman yang sudah berpengalaman.

5. Suami Siaga
Proses persalinan adalah moment dimana kerjasama antara Papa dan Mama sangat penting. Suami harus mengetahui dan siap apabila sewaktu-waktu insti mengalami kontraksi dan apa yang harus dilakukan. Suami juga harus bisa mengatur emosi untuk mengatasi kecemasan saat terjadi kontraksi.

Demikian 5 persiapan untuk kelahiran anak pertama yang harus diketahui, semoga informasinya berguna buat kita semua

*dari berbagai sumber