5 perawatan diri yang mudah dilakukan di rumah
10 March 2017
Sibuk menjadi mamabukan berarti melupakan perawatan diri ya ma, karena mama yang bahagia dan sehat akan membuat keluarga yang sehat dan bahagia juga. Berikut ini ada beberapa perawatan diri yang bisa dengan mudah mama lakukan di rumah :

•    Masker Wajah dari buah-buahan
Masker wajah dengan  bengkoang yang diparut. Masker ini akan membantu wajah terlihat lebih cerah.  Masker wajah dengan buah pisang dan madu dapat membuat kulit lebih halus dan bercahaya.

•    Kompres Mata dengan teh

Masukkan beberapa kantong the ke dalam kulkas, dan gunakan untuk mengompres ke dua mata untuk mengurangi lingkaran hitam pada mata

•    Merendam kaki dengan air garam
Masukkan air hangat dan garam ke dalam wadah, rendam kaki selama 10-15 menit untuk menghilangkan pegal-pegal di kaki setelah seharian berlarian mengejar si kecil.

•    Membuat masker bibir
Bibir seringkali terlupa perawatannya, membuat masker bibir sangat mudah. Yang perlu disiapkan hanya gula dan madu,campur lalu oleskan dibibir. Diamkan selama 10 menit lalu gosok perlahan untuk mengangkat sel kulit mati di bibir. Bibir akan terasa halus setelah dimasker

•    Mengempeskan jerawat dengan pasta gigi
Siapa yang mengira, jika pasta gigi ternyat dapat membantu jerawat kemps lho ma. Oleskan sedikit pasta gigi di jerawat dan biarkan semalaman, esoknya jerawat akan kempes. Hal ini karena kandungan mint di pasta gigi mebantu ‘menenangkan’ kulit yang meradang karena jerawat.